Pelatihan Kerja & Sertifikasi Online Berkualitas TopEdu | apindotangsel.topkarir.com/
topkarir-logo

Loginatau Daftar

Perusahaan

5 Rekomendasi Kerja Online dari Rumah untuk Mahasiswa

24 Maret 2021 20:03 33689 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 9 KALI DIBAGIKAN

Menjadi mahasiswa bukan berarti tidak bisa memiliki uang saku sendiri. Ya, rupanya ada banyak profesi kerja online dari rumah yang bila dimanfaatkan akan mendatangkan penghasilan tinggi untuk para mahasiswa. Selain menghasilkan uang, bekerja sampingan atau part time selama kuliah juga bisa menambah wawasan dan memperluas relasi. Ini menjadi poin penting yang nantinya dapat menunjang karier kamu pasca lulus. 

 

Nah, jika ingin mencoba kerja online dari rumah untuk menambah uang saku, deretan pekerjaan freelance ini bisa jadi pilihan.

 

Daftar kerja online dari rumah yang bisa menambah penghasilan mahasiswa

 

Untuk bisa sukses bekerja online dari rumah selama kuliah, belajarlah untuk membuat manajemen waktu yang baik. Pilihlah pekerjaan yang sesuai minat dan kemampuan serta waktu luang yang dimiliki. Jangan biarkan pekerjaan ini justru mengganggu kegiatan belajar selama kuliah. Nah, berikut adalah deretan profesi kerja online dari rumah dengan jadwal fleksibel yang bisa kamu coba.

 

Baca juga: Mengenal Freelance: Kerja Fleksibel Tanpa Harus Ngantor

 

Tutor online

Pekerjaan sampingan yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu para mahasiswa. Buat kamu yang memiliki kemampuan akademik tinggi, cobalah untuk mengambil profesi sebagai tutor online guna menambah uang saku. Profesi ini juga kian menjanjikan semenjak pandemi virus corona merebak. Berbagai penyedia jasa bimbingan belajar kemudian harus melakukan proses belajar mengajar secara daring yang membutuhkan banyak pengajar online. Jika tertarik, pastikan memilih tutor untuk bidang ilmu yang memang kamu kuasai.

 

Penulis lepas

Bukan hanya mereka yang memiliki kemampuan akademik tinggi yang bisa mencari part time. Kamu yang memiliki hobi menulis juga bisa mencobanya dengan menjadi penulis lepas. Bekerja part time sebagai penulis lepas memungkinkan kamu tetap bisa belajar dengan baik sambil bekerja. 

 

Ini karena waktu dan beban tugas sebagai penulis lepas umumnya tidak seberat pekerjaan sampingan lainnya. Kamu hanya perlu memiliki perangkat komputer yang memadai dan jaringan internet yang stabil untuk bisa menghasilkan sebuah tulisan. Terlebih, ini juga merupakan pekerjaan yang dinilai memberikan bayaran tinggi, jadi tak ada salahnya untuk mencoba.

 

Baca juga:  Kamu Hobi Menulis? Ini Ada 7 Pilihan Karir Yang Paling Cocok Buat Kamu

 

Jasa desain grafis

Untuk pekerjaan online yang satu ini, tak sembarang orang bisa melakukannya. Ya, untuk kamu yang hobi menggambar dan memiliki keahlian di bidang desain grafis, jangan biarkan keahlian itu untuk dirimu sendiri. Mulailah mencari pekerjaan sampingan dan menjadi freelancer desain grafis untuk mendapatkan uang tambahan. 

 

Selain bisa menghasilkan uang lebih, dengan menjadi freelancer, kamu juga bisa mengasah kemampuan menggambar atau penggunaan tools yang nantinya akan berguna untuk mendapatkan jenjang karier bagus di masa depan. Hasil karya yang kamu buat juga nantinya bisa menambah nilai CV atau portofolio agar cepat mendapatkan pekerjaan pasca lulus.

 

Jualan online

Bukan hanya menjadi freelancer atau bekerja part time, mendapatkan uang tambahan saat masih kuliah juga bisa dimulai dengan berwirausaha. Jika belum memiliki banyak modal, kamu bisa mulai dengan berjualan online sebagai reseller. Selain tanpa modal, menjadi reseller juga bisa melatih kemampuan kamu dalam bisnis.

 

Selain itu, di tengah kemajuan digital seperti sekarang, jualan online juga sudah menjadi pekerjaan yang menjanjikan. Ada banyak platform e-commerce yang bisa kamu manfaatkan untuk memasarkan produk.. Pekerjaan ini juga memiliki waktu dan tugas yang fleksibel. Kamu bisa bekerja online dari rumah kapanpun kamu mau tanpa harus terikat dengan pihak lain.

 

Baca juga: 7 Pekerjaan Paling Diburu Perusahaan di Tahun 2021

 

YouTuber

Profesi yang kini semakin digandrungi banyak masyarakat milenial adalah menjadi seorang YouTuber. Ya, meski awalnya tidak dianggap sebagai sumber pendapatan, namun rupanya menjadi seorang YouTuber merupakan pekerjaan yang menjanjikan. 

 

Kamu bisa dengan bebas berekspresi dan membuat karya yang bisa diupload secara gratis di YouTube. Untuk menghasilkan uang dari YouTube, kamu perlu mempelajari bagaimana menjadi content creator yang baik agar bisa membuat tontonan yang banyak disukai dan ditonton para pengguna YouTube. 

 

Semakin banyak video ditonton, maka akan semakin besar pendapatan yang akan kamu peroleh. Agar berhasil dalam bidang ini, konsistensi sangat diperlukan.Untuk itu, jika kamu merasa menjadi YouTuber adalah passion kamu,, maka segeralah mencobanya!

 

Buat kamu yang ingin sukses di usia muda, yuk simak beragam tips karir terbaik di sini. Jangan lupa download aplikasi Top Karir sekarang dan  mendapatkan info lowongan keja terbaru, info magang, tips karir, topkarir Klinik, Pelatihan online Topedu, dan sebagainya.

Komentar